Tentu sangat menyebalkan saat sedang asik berselancar maya ternyata koneksi internet sangat lambat atau lemot padahal sudah diisi dengan paket yang mahal. Gak bisa internetan, chatting, browsing, dan lain sebagainya.

Pikiran kamu pasti berpikir keras untuk dapat mengatasi permasalahan tersebut dan mengira-ngira apa yang menyebabkan internet lemot dan bahkan tidak bisa berjalan sama sekali saat sedang browsing.

Awalnya kamu berpikir jika ini terjadi karena provider operator yang sedang mengalami gangguan jaringannya meski tidak seharunya menyalahkan sepihak saja. Bisa jadi permasalahannya bukan di jaringan, tetapi juga aplikasi yang kamu gunakan, misalnya: desktop atau android kamu yang mesti diperbaiki atau juga diganti šŸ˜€

Baca Juga:
Konsep Keamanan Sistem Informasi Berbasis Internet

Jika permasalahan lemotnya koneksi internet yang bukan disebabkan oleh koneksi jaringan dari provider operatornya, sebaiknya kamu coba cara lain. Adapun langkah-langkahnya bisa kamu baca di bawah ini:

(Cara ini sangat cocok bagi pengguna smartphone android)

1. Jika kamu menginginkan koneksi internet lancar dan stabil sebaiknya dilakukan di luar ruangan sebab tempat seperti itu akan mampu memberikan koneksi yang lebih baik jika dibandingkan di ruangan tertutup.

2. Gunakan aplikasi browser yang lebih stabil. Kamu bisa mencoba beberapa aplikasi browser yang memiliki kinerja yang baik saat digunakan untuk browsing. Saya anjurkan untuk memakai Opera Mini karena aplikasi tersebut sangat sederhana dan kestabilannya terjaga.

Info:
Aplikasi VPN Cepat dapat memudahkan kamu saat berselancar maya bahkan untuk keperluan bisnis sekalipun, yaitu dengan menggunakan aplikasi vpn Indonesia Neverblock.me

3. Sebaiknya bersihkan cache atau history secara rutin setelah Anda selesai menggunakan internet. Sebagaimana diketahui jika sampah-sampah tersebut otomatis akan mempengaruhi pada koneksi internet yang kamu gunakan.

4. Gunakan aplikasi tambahan untuk mempercepat koneksi internet kamu. Aplikasinya pun jangan sembarangan dan penuh dengan iklan, sebaiknya gunakan aplikasi yang memang memiliki fitur terbaik dalam performa internet. Salah satunya dengan aplikasi vpn gratis dari Neverblock.me.

5. Jika semua langkah di atas sudah kamu lakukan maka sekarang kamu sudah bisa memberikan perbandingan sendiri perbedaan sebelum dan sesudah melakukan langkah-langkah di atas.

Permasalahan koneksi internet memang banyak yang mengalami dan hampir setiap hari terjadi. Mengetahui solusi saat koneksi internet di smparthone android kamu sedang tidak stabil maka bisa digunakan langkah-langkah yang sudah saya jelaskan di atas.

Semoga bermanfaat.